Pelepasan siswa kelas XII  yang bertemeakan “Raih Cita-Cita dan Prestasi yang tinggi Sambut Masa Depan dengan Penuh Semangat “ dilaksanakan hari Kamis, 7 Mei 2015 bertempat di Pura Luhur Batukaru yang berlokasi di Wangaya Gede Penebel Tabanan. Pelepasan ini dihadiri oleh semua siswa kelas XII, Pengurus OSIS,  Bapak/Ibu Guru  dan Pegawai serta undangan Komite Sekolah.

Upacara pelepasan diawali dengan sembahyang bersama di pura Beji dilanjutkan  dengan bersembahyang di  Puru Luhur Batukaru. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti pelepasan  diawali dengan sambutan Kepala Sekolah  yang menekankan agar siswa selalu menjaga tata kram dalam pergaulan sehingga dapat menjaga nama baik sekolah. Dan diakhir mendoakan agar semua siswa kelas XII lulus .

Pada acara pelepasan  disampaikan darma wecana oleh Jero MAngku Gede Batukaru menyampaikan bahwa, Pura Batukaru termasuk dalam Sad Kayangan Jagat. Dewa yang beristana di Pura Batukaru adalah Dewa Mahadewa . Adapan pelinggih yang  ada di pura Luur Batukaru adalah Jero Taksu, Penyauh, Taman Beji, Dalem, Jero Bangbang, Petanan dan Pengubengan. Pujawali  pada Pura Luhur Batukaru jatuh pada Hari Kamis Umanis Galungan. Pengempon pura 8 Desa Adat yang terdiri dari 12 banjar Adat di Wangaya Gede Tabanan. Pantangan umum bagi pemedek dilarang tangkil ke pura Luhur Batukaru adalah orang cuntaka (sedang datang bulan), anak Balita yang belum meketus (tanggal gigi).