5 views

Isi Jeda Setelah PAT, OSIS Smanduta Adakan Kompetisi Mobile Legend dan Catur Online

Siswa Smanduta mengikuti Mobile Legend Competition yang diadakan OSIS Smanduta untuk mengisi jeda setelah PAT

OSIS SMA Negeri 2 Kuta (Smanduta) melaksanakan beragam hal kreatif untuk mengatasi kejenuhan setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT), di antaranya Kompetisi Mobile Legend dan Catur Antarkelas. Kompetisi Mobile Legend yang dilaksanakan 5-7 Juni 2021 yang diikuti oleh siswa kelas XI, sedangkan Kompeteisi Catur Online dilaksanakan 8-9 Juni 2021. Seluruh kompetisi ini dilaksanakn online.

Osis Smanduta sedang mengatur jalannya lomba Mobile Legend dan Catur secara online.

Febri Leani, Ketua OSIS Smanduta, mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi jeda setelah selama seminggu PAT dilaksanakan. “Ini kegiatan jeda PAT. Sengaja kami isi dengan kegiatan hiburan untuk merefresh rutinitas belajar akademik selama PAT,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari itu berjalan dengan baik. Pada Kompetisi Mobile Legend, pemenangnya adalah kelas XI MIPA 3 sebagai Juara I, XI IPS 2 sebagai Juara II, dan XI MIPA 5 sebagai Juara 3, sedangkan Kejuaraan Catur Online dimenangkan oleh X MIPA 3 sebagai Juara I, X MIPA 2 sebagai Juara II, dan X MIPA 4 sebagai Juara III.

Dilaksanakanya kompetisi Mobile Legend dan Catur Online oleh OSIS Smanduta sekaligus memfasilitasi minat dan bakat yang dimiliki oleh siswa Smanduta. “Selama ini kami sudah banyak melaksanakan lomba akademik, termasuk juga lomba nonakademik, seperti kebahasaan dan sebagainya. Dalam perkembangan era digital ini, game online seperti Mobile Legend dan Catur sudah masuk dalam game kreatif dan sangat bermanfaat jika dilakukan pada waktu yang tepat. Jadi, saya ingin memfasilitasi bakat-bakat itu,” ungkap Febri lugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *