Siswa Smanduta Juarai Dua Lomba Se-Bali di Yayasan Kesenian Sadewa Bali

I Putu Dhananjaya Dharsila Gosa dan Ni Gusti Agung Ayu Dian Ari Anjani

Riverside Convention Center, Denpasar (30/) menjadi saksi prestasi yang diraih I Putu Dhananjaya Dharsila Gosa dan Ni Gusti Agung Ayu Dian Ari Anjani, dua siswa SMA Negeri 2 Kuta (Smanduta) dalam ajang Lomba Fashion Show Endek dan Busana Adat Tingkat SMA/SMK/MA Se-Bali 2021 yang diadakan Yayasan Kesenian Sadewa Bali.  Secara individu Dharsila Gosa meraih Juara I Lomba Fashion Show Tema Casual Endek Se-Bali, sedangkan bersama Ari Anjani ia meraih Juara III Lomba Busana Adat ke Pura Se-Bali.

Gosa mengungkapkan bahwa prestasi yang diraihnya adalah kerja keras selama beberapa bulan belakangan ini. “Semula saya berpikir tidak bisa meraih apa-apa. Itulah penyemangatnya.” Siswa kelahiran Denpasar, 11 Februari 2004 melanjutkan, “Saya harus bekerja keras melakukan sesuatu yang saya pikir tak akan bisa saya lakukan.”

Gosa dan Ari Anjani dibina oleh Ayu Nopiarini, salah seorang pengajar di Smanduta. Bu Nopi merasa senang atas raihan anak didiknya. “Selama proses latihan tyang awalnya hanya melatih maupun mengajarkan siswa tersebut secara bertahap, kemudian selebihnya siswa yang berperan aktif dan sangat semangat untuk terus giat berlatih. Tyang selalu memberi support kepada siswa agar bisa menunjukkan yang terbaik membawa nama baik sekolah, masalah menang kalah itu belakangan, yang penting berani tampil dulu.”

Lomba Fashion Show Endek dan Busana Adat hanyalah beberapa prestasi yang sudah diraih Gosa. Sebelumnya, siswa yang kini duduk di bangku kelas XII MIPA 2 ini juga berprestasi dalam beragam lomba, seperti menjadi Bagus Smanduta 2020, Putera Remaja Badung III 2021, Winner of Putera Remaja Bali Intelegensia 2021, Duta Anak Kabupaten Badung Komisi Kesehatan 2021, Juara 2 Lomba Film Pendek | SMANGI FESTIVAL 2021, dan Juara 3 Lomba Vlog “Festival Anak dan Temu Kreasi” Memperingati Hari Anak Nasional Provinsi Bali 2021.

Sama halnya dengan Gosa, Ari Anjani juga memiliki beberapa prestasi lain, salah satunya sebagai nominasi penulis puisi terbaik tingkat nasional Dermaga Seni Bali 2021.

Kepala SMA Negeri 2 Kuta, Drs. I Made Murdia, sangat bangga dengan prestasi yang diraih dua siswa tersebut. Pihaknya dalam setiap kesempatan selalu mendorong agar siswa mengikuti beragam kegiatan, termasuk lomba untuk memperoleh banyak pengalaman.

I Putu Dhananjaya Dharsila Gosa dan Ni Gusti Agung Ayu Dian Ari Anjani bersama Ibu Ayu Nopiarini (Pembina)

One thought on “Siswa Smanduta Juarai Dua Lomba Se-Bali di Yayasan Kesenian Sadewa Bali”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *