Aktif di Bidang Seni Antarkan Khanaya Lulus Seleksi Maba Keperawatan Universitas Udayana

Ni Nyoman Khanaya Radinareshwari lulus sebagai mahasiswa baru pada Prodi Keperawatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana melalui jalur Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) 2022

Ni Nyoman Khanaya Radinareshwari adalah siswa SMA Negeri 2 Kuta (Smanduta) Kelas XII MIPA 2. Dalam kesehariannya, gadis kelahiran Denpasar, 16 Juni 2004 ini sangat aktif dalam bidang seni dan budaya. Keaktifannya inilah yang membuatnya bisa lulus sebagai mahasiswa baru (maba) pada prodi Keperawatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana tahun 2022. Khanaya lulus melalui Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP).

Dikutip dari laman Sinmawa Udayana, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT., P.hD., IPU selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Informasi mengungkapkan, PJMP adalah proses seleksi mahasiswa baru tanpa tes, melainkan melalui prestasi yang dimiliki siswa. Universitas Udayana menyelenggarakan seleksi masuk berdasarkan prestasi di bidang sains, olahraga dan seni dengan ketentuan pendaftar dapat memilih maksimal dua program studi. Dalam menentukan mahasiswa yang akan diterima, panitia seleksi mempertimbangkan nilai akademik dan prestasi atau penghargaan yang didapat. Dokumen yang diunggah dan data yang diinput peserta dilakukan verifikasi oleh panitia seleksi. Dokumen yang dinyatakan tidak valid dapat diperbaiki oleh peserta (selama masih dalam masa verifikasi). Peserta yang lolos verifikasi dokumen selanjutnya dilakukan proses wawancara. 

Khanaya dapat melalui seluruh proses itu dengan baik sehingga dinyatakan diterima pada Prodi Keperawatan, Udayana. Prestasi yang dilampirkan Khanaya adalah prestasi bidang seni, salah satunya juara Gold Medal Level IV pada Bali International Choir Festival tahun 2019 Tingkat Internasional Kategori Folklore

Selain prestasi di atas, Naya juga pernah meraih Juara II menyanyi solo dalam rangka Lomba “Festival Anak dan Tamu Kreasi”, memperingati Hari Anak Nasional Provinsi Bali 2021 yang diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah Provinsi Bali, Juara I Sloka pada Utsawa Dharma Gita SMA/SMK se-Bali Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar 2020, Juara harapan I menyanyi solo pada lomba Alit Pewaris Bali Dwipa (APBD) tahun 2019, Juara harapan III menyanyi solo remaja putri Pemilihan Bintang Pop Bali Kabupaten Badung 2018, Juara harapan I menyanyi solo remaja putri pada Pemilihan Bintang Pop Bali Kabupaten Badung 2017, dan Juara III FLS2N menyanyi solo tingkat Kabupaten tahun 2017.

Ni Nyoman Khanaya Radinareshwari merupakan Jegeg Smanduta 2020, yaitu ajang pencarian bakat Jegeg Bagus yang diselenggarakan oleh sekolah.

Khanaya sangat berharap pada tahun-tahun mendatang ada banyak siswa Smanduta yang lolos seleksi di universitas yang diinginkan. ” Semoga di tahun mendatang banyak adik-adik yang lolos. Saran saya untuk adik-adik kelas, tetaplah semangat, jangan mudah menyerah walaupun pernah gagal. Terus berusaha sehingga dapat mengetahui potensi yang ada pada diri sendiri agar dapat dikembangkan untuk menjadi sebuah prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.