Meningkat dari Tahun Lalu, 9 Siswa Smanduta Lolos ke Olimpiade Sains Nasional Provinsi Bali

Anisa Herawati Fajrin adalah salah satu siswa SMA Negeri 2 Kuta yang lolos OSN Provinsi Bali Tahun 2022

Sembilan siswa SMA Negeri 2 Kuta (Smanduta) lolos Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi Bali. Ada lima bidang olimpiade yang meloloskan siswa Smanduta, seperti Astronomi, Fisika, Informatika, Kebumian, dan Kimia. Bidang Astronomi meloloskan Fania Okarina Aritonang, I Gede Arya Pradnyana, Ida Bagus Gede Dhananjaya. Bidang Fisika
meloloskan Made Ireina Dwiandra Divayanti dan Ni Putu Sukma Yogi Pramesti. Bidang Informatika meloloskan Jemba Emmanuel Purba dan Ni Putu Ayu Kusuma Dewi. Bidang Kebumian meloloskan Anisa Herawati Fajrin, sedangkan bidang Kimia meloloskan Gede Dimas Gyanandha.

Jumlah kelolosan siswa Smanduta pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya (2021). Tahun 2021 ada tujuh siswa yang lolos ke tingkat provinsi. Peningkatan jumlah siswa yang lolos pada tahun ini merupakan progres baik yang akan terus dipertahankan.

Kepala SMA Negeri 2 Kuta, Drs. I Made Murdia, mengungkapkan bahwa sekolah terus mengupayakan agar potensi-potensi siswa dalam bidang-bidang akademik, khususnya olimpiade, terus ditingkatkan. Upaya-upaya yang dilakukan sekolah, seperti pembinaan oleh guru dan penambahan buku di perpustakaan yang bisa dipelajari oleh siswa.

Sementara itu, salah satu siswa yang lolos menuju OSN Provinsi Bali, Anisa Herawati Fajrin, mengatakan, dirinya akan terus berupaya agar bisa lolos di OSN Provinsi. Di sela-sela tugasnya sebagai Ketua OSIS, Anisa berupaya membagi waktu untuk latihan secara mandiri. Hal-hal yang dirasa kurang kemudian didiskusikan dengan guru pembina di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.